Categories
Opini

Emas Dunia Naik + Kurs Naik = Harga Emas Meroket!

HargaEmas.com – Grafik harga emas menunjukkan bahwa ini bukan lagi persoalan APAKAH emas mampu menembus level $1.800 melainkan KAPAN emas akan diperdagangkan dan ditutup di atas $1.800 per ons.

Pekan ini kita melihat emas berhasil ditutup pada level tertingginya tahun ini. Bahkan yang lebih mengesankan lagi adalah emas mempu menyentuh level tertingginya dalam 7,5 tahun.

Pada Rabu lalu emas berjangka sempat diperdagangkan di level $1.796 sebelum ditutup turun pda hari itu. Selanjutnya, pada hari Kamis emas berjangka diperdagangkan lebih rendah tetapi berhasil ditutup di atas level support $1.766.

Hari ini kita melihat emas berjangka bergerak dalam kisaran besar dari yang terendah $1.754 sampai yang tertinggi $1.788 sebelum ditutup di level $1.784 per ons.

Berdasar pada pembukaan harga emas pada hari Senin di level $1.764, berarti emas mengalami kenaikan sebesar $20 pada pekan ini. Di mana ini merupakan kenaikan angka penutupan mingguan tertinggi sejak tahun 2012.

Nah, bagi kita yang berada di Indonesia, faktor penting yang membentuk harga emas di tanah air adalah kurs Dollar AS ke Rupiah dikarenakan di sini emas diperdagangkan dalam mata uang Rupiah.

Pada awal pekan ini kita masih bisa melihat kurs terendah Dollar AS adalah Rp 14.077. Dan di akhir pekan ini, kurs Dollar AS sudah berada di angka Rp 14.358.

Jadi tentunya ini sangat mendukung formula meroketnya harga emas di Indonesia. Emas dunia naik + Kurs naik = Harga emas meroket!

Ok, cukup sampai di sini ulasan singkat kali ini. Tetap Semangat! Dan pantau terus harga emas dunia dan harga emas Indonesia hanya di HargaEmas.com ยป

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *