Categories
Berita Opini

Emas Lanjut Menguat pada Perdagangan Selasa (19/10) Pagi

BAGIKAN:
Produksi pabrik di AS yang jatuh menjadi faktor pendorong kenaikan harga emas

Jakarta – Harga emas menguat pada perdagangan Selasa (19/10) pagi. Pukul 07.20 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.766,40 per ons troi, naik 0,04% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.765,70.

Harga emas stabil tinggi karena investor mempertimbangkan prospek kenaikan suku bunga menyusul laporan baru bahwa output pabrik di AS turun di tengah hambatan rantai pasokan bahkan ketika kepercayaan perumahan melebihi ekspektasi.

Menurut data Federal Reserve, produksi pabrik di AS jatuh pada September, terbesar dalam tujuh bulan, sebagian mencerminakn kemunduran tajam dalam manufaktur mobil dan hambatan rantai pasokan yang lebih luas dan kerkurangan bahan baku.

Baca Juga: Harga Emas Diprediksi Alami Tekanan Sepanjang Minggu Ini

Harga emas berfluktuasi karena investor mencaoba untuk mengukur reaksi The Fed terhadap inflasi yang lebih tinggi dari yang diantisipasi bahkan ketika pengangguran tetap tinggi.

“Imbal hasil US Treasury 10 tahun tampaknya telah melanjutkan kenaikan, yang berpotensi membatasi kenaikan emas,” kata Ya Jun Rong, ahli strategi pasar IG Asia Pte seperti dikutip Bloomberg.

“Untuk kenaikan harga emas yang lebih berkelanjutan, level kunci US$ 1.800 mungkin perlu diatasi.”

Sumber: Kontan

BAGIKAN:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *