Categories
Berita Opini

Emas Lebih Baik dari Bitcoin? Begini Kata Orang Terkaya Dunia

BAGIKAN:
Orang terkaya dunia Elon Musk berinvestasi di Bitcoin

Jakarta – Miliarder sekaligus orang terkaya dunia Elon Musk mengomentari harga Bitcoin dan Ethereum ketika mencapai level puncaknya pada akhir pekan.

Kepala Eksekutif Tesla yang cuitannya memicu reli mata uang digital itu membalas pengguna yang menyebut emas lebih baik daripada Bitcoin dan mata uang konvensional.

“Uang hanyalah data yang memungkinkan kita menghindari ketidaknyamanan barter. Bisa dikatakan, Bitcoin dan Ethereum memang berharga tinggi saat ini,” ujar Musk dalam cuitannya, dilansir dari Reuters, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Big Money Mulai Jualan Emas dan Ramai-ramai Berburu Bitcoin

Pada Sabtu (20/2/2021), Bitcoin mencapai level tertinggi baru dalam perdagangan Asia, sehari setelah kapitalisasi pasar mata uang digital melampaui 1 triliun dolar AS.

Di sisi lain, Ethereum merupakan aset kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar dan volume harian.

Pada Senin pukul 10.45 WIB, harga 1 Bitcoin hampir setara Rp 794,7 juta, sedangkan 1 Ethereum mencapai Rp 26,6 juta per keping.

Elon Musk, orang terkaya dunia, telah mendukung pembelian Bitcoin bernilai 1,5 miliar dolar AS oleh Tesla, tindakan yang memicu meningkatnya minat terhadap aset kripto terbesar itu.

Sumber: Warta Ekonomi

BAGIKAN:

3 replies on “Emas Lebih Baik dari Bitcoin? Begini Kata Orang Terkaya Dunia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *