Categories
Berita

Harga Emas Dunia Rebound ke $1.743

HargaEmas.com – Pada akhir perdagangan Rabu pagi WIB (20/5/2020) emas dunia ditutup naik $9 (0,6%) menjadi $1.743 per ounce. Meskipun muncul optimisme akan segera ditemukannya vaksin virus corona yang menjadi kunci utama untuk mengatasi semua permasalahan ekonomi, akan tetapi kondisi sekarang ini masih diliputi ketidakpastian ekonomi yang sudah hancur akibat pandemi covid-19.

Sebagaimana diwawancara oleh CNBC, Jeffrey Sica, founder Circle Squared Alternative Investments mengatakan bahwa sepanjang masih ada kekhawatiran atas dampak virus corona, maka semua kabar mengenai buruknya ekonomi global akan mendorong harga emas ke level yang lebih tinggi.

Sementara itu, penguatan harga emas dunia agak tertahan oleh melonjaknya harga minyak dunia. Harga minyak dunia melonjak dan menembus harga tertingginya dalam dua bulan terakhir di mana negara-negara anggota OPEC sepakat untuk mengurangi produksi minyak mereka. Lebih lanjut, lockdown mulai dilonggarkan di beberapa negara bagian AS dan diprediksi bahwa pelonggaran lockdown akan meningkatkan kebutuhan minyak, dan selanjutnya mengangkat harga minyak.

Secara teknikal, pergerakan harga emas dunia hari ini masih akan menguji level resisten $1.750 (R1) yang mana apabila berhasil ditembus maka emas akan menguji level resisten selanjutnya $1.775 (R2). Sedangkan dua level support terdekat masing-masing berada di $1.727 (S1) dan $1.716 (S2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *