Categories
Berita

Harga Emas Stabil Jelang Pertemuan The Fed

BAGIKAN:
Ilustrasi pergerakan harga emas yang terpantau stabil

Jakarta – Harga emas stabil dalam kisaran yang relatif ketat pada hari Senin hingga Selasa (27/4) pagi WIB. Investor menunggu isyarat kebijakan dari pertemuan Federal Reserve (FOMC) pekan ini.

Dilansir dari laman Reuters, harga emas spot naik 0,1% menjadi US$ 1.778,50 per ons troi, setelah mencapai level terendah satu minggu di US$ 1.768,15. Sedangkan, harga emas berjangka AS ditutup 0,13% lebih tinggi pada US$ 1.780,1.

“Pasar emas hanya ingin melewati FOMC untuk melihat apa yang mereka katakan tentang inflasi sebelum benar-benar bergerak ke arah mana pun,” kata Bob Haberkorn, senior market strategist di RJO Futures.

Baca juga: Baru Juga Naik, Ada yang Ramal Harga Emas Terjun Bebas

“Investor juga akan fokus pada prospek jangka panjang bank sentral AS tentang suku bunga dan rencana tindakan mereka pada suku bunga jangka pendek,” tambah Haberkorn.

Pertemuan Fed dua hari dijadwalkan akan dimulai pada hari Selasa, dengan perhatian investor terfokus terutama pada apa yang akan dikatakan Gubernur Fed Jerome Powell dalam konferensi pers pasca pertemuan pada hari Rabu. Dolar dan imbal hasil US Treasury stabil.

Emas telah turun sekitar 6% sepanjang tahun ini, sebagian besar tertekan oleh kenaikan imbal hasil US Treasury.

“Penembusan di atas level US$ 1.800, bagaimanapun, mungkin memerlukan imbal hasil tenor 10 tahun untuk diperdagangkan di bawah 1,55%,” kata analis di OCBC dalam sebuah catatan.

Sumber: Kontan

BAGIKAN:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *