Categories
Berita

Harga Emas Terkoreksi Tipis pada Perdagangan Jumat Pagi

BAGIKAN:
Ilustrasi koreksi pada harga emas

Jakarta – Harga emas terkoreksi pada perdagangan Jumat (2/7) pagi. Pukul 07.25 WIB, harga emas untuk pengiriman Agustus 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.775,90 per ons troi, turun 0,05% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.776,80 per ons troi.

Meski begitu, kemarin emas sempat naik tpis setelah para trader kembali membeli emas di tengah kekhawatiran penyebaran strain Delta virus corona, tetapi pergerakan harga emas dibatasi oleh kehati-hatian atas data penggajian yang akan dirilis hari Jumat dan penguatan dolar AS.

Mengutip Reuters, beberapa investor membeli emas sebagai tempat berlindung yang aman karena varian Delta dari penyebaran virus corona, kata para analis, dengan Prancis menunda pelonggaran pembatasan di wilayah Landes.

Fokus sekarang pada laporan nonfarm payrolls hari Jumat untuk petunjuk tentang garis waktu perubahan kebijakan moneter AS, setelah pejabat Federal Reserve menyarankan bank sentral harus melonggarkan pembelian aset tahun ini. Sebuah jajak pendapat Reuters memperkirakan kenaikan 690.000 pekerjaan bulan ini.

Klaim pengangguran awal turun lebih dari yang diharapkan minggu lalu.

Baca juga: Ini Alasan Perempuan India Hobi Menyimpan Emas

“Harga emas berada dalam tren turun dan bear memiliki keuntungan teknis jangka pendek secara keseluruhan,” kata Jim Wyckoff, analis senior Kitco Metals seperti dikutip Reuters.

Wyckoff menghubungkan kenaikan emas pada hari Kamis dengan bargain hunting setelah turun ke level terendah lebih dari dua bulan di hari Rabu.

“Agar emas berbelok, Anda akan melihat beberapa penutupan di atas US$ 1.800,” tambah Wyckoff.

Peter McGinn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures mengatakan bahwa emas mungkin membutuhkan aksi jual besar-besaran di pasar ekuitas untuk membuat dorongan lain lebih tinggi.

Sumber: Kontan

BAGIKAN:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *